Alternatif Suara Perempuan Hebat - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 April 2024

Alternatif Suara Perempuan Hebat

 


PesonaNusa. Suka tidak suka inilah kenyataanya, Sosok perempuan lebih teruji karena mampu menyegarkan dahaga politik di Kabupaten Bengkulu Utara.


Elisa Ermasari dan Eko Kurnia Ningsih peraih lebih dari 50 ribu suara di pemilihan DPD RI dan DPR RI tahun 2024 bukan orang sembarangan.


Elisa putri dari Meriyani akrab di sapa Meri Toyota, menjadi buah bibir dikalangan masyarakat begitu pun dengan caleg PDIP yang merupakan istri Ir H Mian, Bupati Bengkulu Utara.


Lalu, kemana dukungan tersebut berlabuh di Pilbup Bengkulu Utara?


Penjajakan dilakukan wartawan, tidak hanya yang disebutkan saja, bahkan muncul beberapa nama punya potensi menarik konstituen.


"Ada alternatif lain santer di bicarakan publik jika bicara pilkada BU," sebut pemerhati yang enggan namanya disebut.


"Sosok perempuan seperti Elisa punya pengaruh besar di Bengkulu Utara, dengan perolehan suara sebanyak itu. Tetapi Yennita Fitriani (Ketua DPD PAN BU) dan Emi Arfanita (anggota dewan NasDem) walaupun tahun ini tidak ikut pileg tetapi keduanya terus dibicarakan mampu mengisi suara perempuan," cetusnya.


"Tidak hanya itu, golongan birokrat seperti Agus Haryanto, kalangan pengusaha ada Ichwanto atau Iwan RMG dan politikus senior Slamet Waluyo Sucipto punya rasa baru jika ikut pesta demokrasi," tambahnya.


Diketahui, selain Arie Septia Adinata-Andaru Pranata, belum ada lagi kandidat yang terang-terangan ikut penjaringan bakal calon kepala daerah dari jalur partai politik.


Pada Pilkada 2019 lalu pasangan Mian-Arie memperoleh lebih dari 70 persen suara. [nata]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar