Jembatan Kelingi Desa Air Apo Dibangun Beton - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 04 April 2023

Jembatan Kelingi Desa Air Apo Dibangun Beton

 


Pesonanusa. Guna mendukung lancarnya akses perekonomian rakyat di bidang usaha tani saat ini, Pemerintah Desa Air Apo Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Tahun 2023 akan melakaskan kegiatan pembangunan Jembatan Sungai Kelingi.


Jika jembatan sebelumnya hanya jembatan gantung dengan panjang lebih dari 20 meter ini akan di bangun beton dengan Lebar 4 meter dan Panjang 20 meter.


"Selama ini akses Jembatan Sungai Kelingi hanya bisa di lintasi kendaraan roda dua nah kita akan bangun jembatan yang beton dengan lantai papan, namun pondasinya semua beton," kata Keplaa Desa Air Apo, Sugiato baru-baru ini.


Menurutnya dengan jembatan beton tidak hanya roda dua saja, kendaran roda empat juga bisa melintasi jembatan tersebut.


"Kita berharap dengan dibangunnya akses jembatan beton ini bisa menunjang usaha tani masyarakat desa dengan mayoritas petani kopi dan palauija," jelasnya.


Kades Air Apo juga menyampaikan di tahun ini Pemdes Air Apo juga kembali akan membuka akses jalan usaha tani atau pembukaan jalan baru serta perehapan jalan  sera ada beberapa titik pemangkasan tanjakan serta tebingan jalan menuju ke perkebunan masyarakat.


"Saya banyak terima kasih kepeda masyarakat Desa Air Apo yang telah mendukung program pembangunan yang ada di desa ," Tutupnya. [GNG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar