Dinas PUPR BU Bikin Lancar Akses Ekonomi Warga - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 November 2022

Dinas PUPR BU Bikin Lancar Akses Ekonomi Warga


PesonaNusa. Demi mendorong pergerakan ekonomi masyarakat perlu didukung oleh infrastruktur jalan yang memadai. Mengingat selama dua tahun pembangunan infrastruktur sedikit tersendat akibat pandemi Covid-19, tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggenjot perbaikan sejumlah ruas jalan, di dalam kota Arga Makmur maupun ruas jalan di luar ibukota kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kepala Dinas PUPR BU, Heru Susanto ST mengungkapkan, selain perbaikan ruas jalan dalam Kota Arga Makmur, yakni Gunung Agung-Bundaran kemudian Bundaran-Purwodadi dan Taba Tembilang-Kuro Tidur , tahun ini juga dibangun ruas jalan di Kecamatan Lais, yakni ruas jalan Lubung Lesung-Teluk Ajang dan Mesigit – Talang Ulu, dan Dataran Segemuk-Taba Tembilang.

Disebutkan Heru Susanto, pembangunan infrastruktur merupakan sektor penggerak pembangunan ekonomi dalam suatu wilayah. Oleh karena itu guna menunjang pergerakan sektor-sektor tersebut dibutuhkan sarana dan prasarana berupa jalan yang memadai.

“Untuk tahun ini ada sejumlah ruas jalan yang mulai diperbaiki. Tentu tidak dapat kita kerjakan secara keseluruhan semuanya bisa terlaksana secara bertahap. Mudah-mudahan di tahun berikutnya kita lanjutkan lagi untuk ruas jalan di wilayah lain,” ucap Heru Suanto, Rabu (16/11).

Disebutkan pula dalam pelaksanaan perbaikan jalan Teluk Ajang dan Mesigit tersebut, mungkin dinilai belum dapat memuaskan semua masyarakat, maka diperlukakan pembangunan lanjutan yang akan dianggarkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Kita juga tentunya berharap, pada APBD 2023 ada prioritas untul pembagunan infrastruktur jalan kabupaten, kecamatan dan ruas jalan lainnya,” pungkas kadis.[adv]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar