Dinkes Bengkulu Utara Dan TP PKK Gelar Pemeriksaan IVA CAEM - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 23 Desember 2022

Dinkes Bengkulu Utara Dan TP PKK Gelar Pemeriksaan IVA CAEM



PesonaNusa. Dinas Kesehatan Bengkulu Utara bersama TP PKK Kecamatan Hulu Palik beserta PLKB, Kader Kesehatan dan seluruh akseptor ramai menghadiri kegiatan IVA CAEM serentak, 22 Desember.

Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Maarif, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam peringatan hari ibu.

“Kegiatan pemeriksaan IVA CAEM dan Sadanis serentak. Alhamdullilah kegiatan dapat berjalan dengan lancar terimakasih atas dukungan dari pemerintah Kecamatan Hulu Palik , PKK Kecamatan, PLKB, Kader Kesehatan dan seluruh akseptor,” terangnya.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan organ reproduksi serta mencegah terjadinya progresifitas penyakit jika ditemukan gejala awal dari kanker serviks,” jelasnya.

Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) tersebut dilakukan gratis.

Rangkaian tes ini diawali dengan pendaftaran dan pengisian biodata, pengukuran berat badan, lingkar perut dan tensi, pengukuran gula darah, penyuluhan Sadanis, pemeriksaan payudara dan pemeriksaan IVA.

Kegiatan ini merupakan program yang sudah dicanangkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berupa pelaksanaan tes IVA dan Sadanis secara gratis dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. [mrx/adv]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar