Kadinkes BU Dampingi Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Menkes - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 Februari 2023

Kadinkes BU Dampingi Bupati Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Menkes



PesonaNusa. Pemda Bengkulu Utara menerima Sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) Budi G Sadikin yang diserahkan langsung kepada Bupati BU Ir. H. Mian. Prestasi tersebut dalam rangka peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia, bertempat di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia, Selasa (21/2).


Frambusia adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri, Infeksi ini biasanya terjadi di negara wilayah tropis yang memiliki sanitasi buruk, Penyakit Ini banyak menyerang anak-anak usia kurang dari 15 tahun. Penyakit Frambusia sangat menular.


“Dengan diterimanya sertifikat tersebut, membuktikan bahwa kondisi sanitasi di Kabupaten BU tidak buruk, meskipun pernah mengalami kondisi panas atau hujan yang cukup ekstrem,” kata Bupati Mian.


Pada kesempatan tersebut Bupati BU Ir. H. Mian menyampaikan terima kasih untuk segala pihak, ini merupakan bagian dari penghargaan atas kerjasama seluruh stakeholder yang ada.


Mempertahankan status bebas Frambusia dan menjaga kesehatan masyarakat melalui pembangunan kesehatan yang berwawasan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat.


“Sehingga adanya feedback antara upaya pemerintah dalam meningkatkan kondisi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dan masyarakat yang menjaganya,” ucapnya.


Lebih lanjut Bupati BU Ir. H Mian mengutarakan rasa syukur atas apa yang telah didapatkan pada bidang kesehatan di Kabupaten BU, telah bergerak di dalam track yang baik meski dengan segala keterbatasan, namun atas dukungan semua pihak tersebut, serta partisipasi masyarakat didalamnya, banyak keberhasilan yang telah digapai.


“Harapannya semoga Provinsi Bengkulu terutama di Kabupaten BU dapat mempertahankan hal baik ini, mampu meningkatkan pelayanan maupun bantuan kesehatan masyarakat, seperti fasilitas kesehatan yang memadai dan mudah dijangkau,” pungkasnya. [mrx/adv]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar