Alhamdulillah, Proyek Jembatan Benton Air Apo Mulai Titik Nol - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 April 2023

Alhamdulillah, Proyek Jembatan Benton Air Apo Mulai Titik Nol



Pesonanusa. Kegiatan Pembangunan Jembatan Beton Desa Air Apo Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu kini telah mulai titk Nol, proyek tersebut akan segera dibangun dengan panjang 20 meter dan lebar 4 meter.


Dimulainya titik nol pembangunan jembatan beton sungai Kelingi yang di hadiri Seketaris Kecamatan Binduriang Fauzi SH, Aiptu Amin Muzakir selaku Babinkamtibmas, Sertu Beni Babinsa serta pendamping desa dan kecamatan .


"Alhamdulilla hari ini kita melaksankan kegiatan titik nol pembangunan  Jembatan Beton Sungai Kelingi," kata Sugianto selaku Kepala Desa Air Apo.


Dijelaskanya, awalnya jembatan penyebrangan warga merupakan jembatan gantung yang hanya bisa di lintasi kendaraan roda dua saja dan dengan di bangun jembatan beton maka kendaraan roda empat bisa melintas.


"Memang pembangunan jembatan beton sungai Kelingi ini menjadi Proritas utama kami selaku Pemerintah Desa Air Apo karena 95 persen masyarakat kebunnya berada di seberang sungai Kelingi," jelas Sugianto .


Kepala Desa Air Apo menerangkan perkebunan yang ada di seberang sungai Kelingi ini meliputi perkebunan kopi, durian, sawit, karet serta tanaman palauija serta sayur mayur .


"Perlu di ketahui untuk hasil kopinya saja satu kali musim kopi yang di hasilkan dari seberang sungai Kelingi ini mencapai puluhan ton, begitu juga hasil buah durian satu musim saja bisa mencapi ribuan butir sehingga dirasa penting sekali di bangun jembatan beton ini," jelasnya .


"Untuk tahun depan rencananya kita akan kembali membangun jembatan satu lagi yang membentang di atas Sungai Air Apo dan jika itu sudah terwujud maka kendaraan roda empat akan menjangkau kurang lebih 6 km sehingga hasil pertanian dan perkebunan bisa di angkut  dengan mobil ," tutupnya. [GNG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar