8 Tahun Tran Bukit Merbau Belum Diserahkan Ke Pemdes Bukit Batu - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 Mei 2023

8 Tahun Tran Bukit Merbau Belum Diserahkan Ke Pemdes Bukit Batu


PesonaNusa. Transmigrasi Bukit Merbau Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Proponsi Bengkulu yang berdiri pada Tahun 2015 yang lalu hingga 2023 saat ini, belum di serah terimakan ke Pemerintah Desa Bukit Batu.


Padahal Trasmigrasi yang penduduknya mayoritas dari Pulau Jawa ini menempati lokasi di wilyah Bukit Merbau, Desa Bukit Batu, kurang lebih 8 tahun masih jadi binaan Dinas Tenaga Kerja Tranmigarasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong. Belum di ketahui apa penyebabnya Tranmigarasi Bukit Merbau belum diserhakan pemerintah desa.


Informasi yang di himpun, masyarakat yang menempati Tran Bukit Merbau di ketahui sebanyak 17 Kepala Kelurga (KK), masyarakat yang ada di Trans Bukit Merbau saat ini terkendala akses jalan menuju ke lokasi Trans Bukit Merbau akibat jalan rusak.


Kepala Desa Bukit Batu, M Sobri membenarkan bahwa Tran Migrasi Bukit Merbau belum di serah terimakan ke pihak Desa Bukit Batu .


"Ya Transmigarsi Bukit Merbau hingga saat ini belum diserahkan Pemkab RL ke Pemdes Bukit Batu," kata M Sobri.


"Kami belum mengetahui apa kendalanya Trans Bukit Merbau belum diserahkan ke pihak kami, sebab hampir kurang lebih 8 Tahun setelah di bentuk, hingga kini belum juga ada kejelasan dari pihak terkait," jelasnya.


Ditambahkan kades, kondisi jalan menuju ke Trans Bukit Merbau saat ini sangat mengkhawtirkan karena akses jalanya mengalami kerusakan sehingga hanya bisa di lintasi kendraan roda 2.


"Harapan kita ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melaui dinas terkait supaya akses jalan menuju ke Trans Bukit Merbau supaya cepat di bangun, mengingat akses jalan sangatlah penting untuk menopang perekonomian masyarat yang ada di lokasi Trans Bukit Merbau," harapnya. [GNG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar