FMD Pegawai Lapas Argamakmur Dibina - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 28 Mei 2023

FMD Pegawai Lapas Argamakmur Dibina

 

PesonaNusa. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kanwil Kemenkumham Bengkulu gelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) bagi Pegawai pada Sabtu pagi (27/05).


Kegiatan diikuti seluruh jajaran Lapas Arga Makmur, dipimpin langsung Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi, bertindak sebagai Pembina Apel dan Syarif Hidayat selaku Komandan Apel.


Dalam arahannya, Kalapas mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk refresh dari rutinitas dan mengikuti kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin yang mengedepankan aspek kebersamaan. 


"Hal ini guna mengasah kembali kemampuan intelegensi individu ASN, kekompakan dalam tim serta responsif terhadap perintah dan situasi," ujar Luhur Pambudi.


Dalam kesempatan itu juga, Kalapas langsung mengambil bagian dengan memberikan beberapa pertanyaan berhadiah sebagai salah satu reward kepada bawahannya.


Dalam kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) ini Lapas  Kelas IIB Arga Makmur bekerjasama dengan Lingkar Trainer Indonesia dengan tema "Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Menuju SDM yang BerAKHLAK".


Kegiatan Pembinaan FMD Pegawai Lapas Kelas IIB Arga Makmur ini dikemas dalam bentuk Refreshing dan Outbond dengan materi kemampuan intelegensi, kekompakan, responsibilitas, yang diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan monitoring dan evaluasi pelaksanan tugas dan fungsi pegawai.


"Materi yang diberikan berupa permainan intelegensi individu, dilanjutkan dengan kekompakan dalam tim, responsibilitas yang ditujukan untuk membangun dan meningkatkan SDM terutama dalam hal kebersamaan sehingga diharapkan membangun mentality healt dan kualitas kerja pegawai sehingga mampu dan cakap melaksanakan tugas sehari-hari," pungkas Instruktur yang merupakan motivator Lingkar Trainer Indonesia Bengkulu, Joan Bintang Pradana. [***/rls]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar