BU Lakukan Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Berbasis BLUD - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 11 Oktober 2023

BU Lakukan Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Berbasis BLUD



PesonaNusa. Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan Bengkulu Utara menggelar pertemuan Peningkatan Kapasitas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas, bertempat di aula SMK N 2 Arga Makmur, Rabu (11/10). 


Kegiatan yang menggandeng BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Bengkulu ini dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Heru Susanto.


Melalui workshop ini, kualitas tata kelola keuangan di Puskesmas se Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan semakin baik.


“Pertemuan ini, tentu menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah daerah melalui BLUD yakni rumah sakit dan puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” sampainya. 


Kepala Dinkes Bengkulu Utara Syamsul Maarif, mengatakan, secara teknis kegiatan tersebut berkenaan dengan tata kelola keuangan BLUD. Namun, muaranya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga kesehatan agar pelayanan kesehatan semakin optimal. 


“Kita juga mengapresiasi peran BPKP Bengkulu yang telah memberikan pendampingan selama ini. Kita harapkan, sinergitas ini terus terjalin ke depan,” ucapnya. 


Sementara itu, BPKP Provinsi Bengkulu berharap, pengelolaan keuangan BLUD di BU tetap mematuhi prinsip-prinsip akuntabilitas, kredibilitas dan transparansi. 


“Kami juga mengimbau kepada peserta pertemuan ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, ilmu yang didapat bisa diterapkan,” katanya. [adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar