Dinkes BU Sosialisasi DBD - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 Desember 2023

Dinkes BU Sosialisasi DBD

 

PesonaNusa. Pihak Dinas Kesehatan Bengkulu Utara bersama Puskesmas Lais melakukan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya jentik nyamuk DBD di Desa Kalbang.


Disampaikan Kadinkes Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif mengatakan, giat dilakukan rutin untuk menekan vektor nyamuk pembawa penyakit berbahaya tersebut.


"Penyuluhan kepada masyarakat tentang Jentik DBD di Desa Kalbang. Guna menumbuhkan rasa kepedulian kita untuk tidak lupa dengan 3M. Supaya tidak memberikan peluang berkembang biak nyamuk demam berdarah," terangnya (11/12).


Ia melanjutkan, tidak hanya memberikan penyuluhan dan edukasi tapi juga dilakukan Fogging oleh Tim Fogging Dinas Kesehatan.


Fogging merupakan pengasapan yang dilakukan dengan menyemprotkan berbagai bahan kimia insektisida dengan berbagai fungsinya masing-masing (malathion, temephos, pyriproxyfen, cypermetrin) dari alat fogging ke seluruh lingkungan, tempat, atau ruangan yang berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk dewasa dan jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti.


Fogging ini dilakukan guna membunuh serangga terutama nyamuk yang dapat menjadi Vektor pembawa virus dengue (penyebab demam berdarah dengue) kepada manusia. [adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar