DPRD BU Giat Bersama BPK RI, Penyerahan Gelar Opini WTP - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 Mei 2024

DPRD BU Giat Bersama BPK RI, Penyerahan Gelar Opini WTP

 


PesonaNusa. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan gelar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2018.


Bertempat di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 pada Jumat 03 Mei 2024.


Adapun Predikat WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara adalah dengan nilai tindak lanjut tertinggi se – Provinsi Bengkulu yakni 91,39%.


Sonti Bakara, SH, Ketua DPRD Bengkulu Utara menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK yang telah memeriksa sekaligus membantu mengatasi permasalahan yang ditemukan di SKPD sehingga kembali mendapatkan opini WTP.


“Atas nama DPRD dan Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari BPK yang telah memeriksa sekaligus membimbing apabila ada permasalahan yang ditemukan di seluruh SKPD kita sehingga kembali meraih opini WTP yang ke tujuh kali”, ucapnya.


Lebih lanjut Ketua DPRD Bengkulu Utara mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam capaiannya dengan kembali memperoleh predikat WTP untuk yang Ketujuh kalinya sejak tahun 2018.


“Terimakasih banyak kepada semua jajaran jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam menjaga tata kelola keuangan daerah sebagaimana peraturan dan regulasi,” ucap Sonti Bakara, SH.


“Dan atas nama DPRD Bengkulu Utara Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang dapat bersinergi dalam penyusunan laporan keuangan daerah sehingga Predikat WTP ini dapat kita pertahankan terus menerus,” tutupnya. [adv]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar