Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 Disahkan DPRD BU - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Juni 2024

Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 Disahkan DPRD BU

 


PesonaNusa. Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 Kabupaten Bengkulu Utara, disahkan oleh DPRD untuk ditetapkan menjadi Perda.


Sonti Bakara memimpin langsung paripurna kata akhir fraksi dan didampingi Wakil ketua 1 Juhaili, S.IP dan Wakil Ketua II Herliyanto, S,IP serta dihadiri oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP di ruang sidang lantai dua gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (27/6).


Pada Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 tersebut, masing-masing Fraksi menyampaikan Pendapat Akhir terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 dan secara umum semuanya menerima Raperda tersebut.


Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH selaku Pimpinan Rapat menyebutkan bahwa Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2023 telah rampung dibahas.


“Perlu kami sampaikan bahwa DPRD Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan Pemerintah Daerah telah melaksanakan pembahasan terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, baik pada tiga komisi dengan organisasi perangkat daerah, komisi dengan badan anggaran, maupun badan anggaran dengan tim anggaran Pemerintah Daerah,” terang Sonti Bakara.


“Kemudian untuk legalitasnya akan dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dengan DPRD oleh Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara,” lanjutnya Sonti Bakara.


Terkait dengan berbagai masukan, saran, usulan, serta hasil pembahasan selama proses pembahasan raperda antara badan anggaran dengan tim anggaran pemerintah daerah, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP mengatakan, akan menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dalam penyelenggaraan proses perencanaan, penganggaran, serta pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.


“Kami ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kerja sama dan masukan masukan yang diberikan. Ini akan kami tindaklanjuti,” ucap Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata. [adv]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar