HKN ke-58, Bengkulu Utara Raih Penghargaan Nakes Teladan 2022 - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 13 November 2022

HKN ke-58, Bengkulu Utara Raih Penghargaan Nakes Teladan 2022



PesonaNusa. Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menganugerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) teladan tahun 2022.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, di Kantor Gubernur Bengkulu pada Sabtu (12/11), kepada Kepala Puskesmas Tanjung Harapan, sebagai perwakilan dari Dinkes Kabupaten Bengkulu Utara.


Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pada tenaga kesehatan dengan jasa yang luar biasa, termasuk ketika berjuang menghadapi pandemi Covid-19.


Salah satu tenaga kesehatan yang diberi penghargaan tersebut adalah, Harmen, S.Kep, S.KM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini menjabat sebagai Kepala Puskesmas Tanjung Harapan, di Kecamatan Ulok Kupai.


"Perwakilan kita diganjar dengan piagam penghargaan juara II sebagai Tenaga Kesehatan Teladan kategori Perawat Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022. Alhamdulillah. Hari ini kita menjadi salah satu tenaga kesehatan perwakilan dari Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil mendapatkan juara II kategori Perawat Tingkat Provinsi Tahun 2022," ungkap Kadinkes BU, Syamsul Ma'arif.


Proses dan tahapan penilaian yang harus diikuti. Proses itu diantaranya dengan mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten, yang hasilnya, Ia meraih juara dan didelegasikan menjadi salah satu tenaga kesehatan yang berhak mewakili Kabupaten Bengkulu Utara di Provinsi Bengkulu dan bersaing kembali dengan puluhan tenaga kesehatan dari kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu. 


"Dalam proses penilaian di tingkat provinsi kemarin kita juga dituntut untuk membuat sejumlah makalah. Dimana makalah yang kita buat itu dipresentasikan di hadapan tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi," terangnya. [mrx/adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar