Kadinkes Sambut Kunjungan Tim KAN di Laboratorium - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 Maret 2023

Kadinkes Sambut Kunjungan Tim KAN di Laboratorium

 

PesonaNusa. Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif ikut dalam rombongan penyambutan kunjungan Monitoring ke UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten BU oleh Bapak Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN) di DLH Kabupaten BU, Rabu (8/3).


Kunjungan monitoring ini dilakukan dengan tujuan menggali untuk mendapatkan informasi secara regular berdasarkan indikator tertentu, dengan maksud mengetahui apakah kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah disepakati dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan laboratorium Lingkungan hidup.


Dalam hal ini Kepala DLH dalam hal ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan monitoring yang telah dilakukan, atas kesempatan ini dapat melihat secara langsung laboratorium DLH dengan program kerja laboratorium lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara pertama diinstruksikan untuk disosialisasikan keberadaan laboratorium lingkungan Hidup yang menganalisa dampak lingkungan hidup ke dunia usaha baik pabrik, Crumb Rubber (Karet daur ulang), tambang, pabrik kelapa sawit dan lain sebagainya.


"Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan monitoring ini, keberadaan laboratorium lingkungan Hidup yang menganalisa dampak lingkungan hidup ke dunia usaha baik pabrik, Crumb Rubber (Karet daur ulang), tambang, pabrik kelapa sawit dan lain sebagainya,"ucapnya.


Pemerintah kabupaten pada tanggal (28/2) mendapatkan penghargaan adipura 2023, menjadi satu-satunya kabupaten di provinsi Bengkulu yang mendapatkan penghargaan ini, wujud kerja terus dibuktikan dengan hasil yang dicapai, beberapa program kerja DLH yang mendukung hal tersebut ialah pengelolaan sampah yang menghasilkan pupuk organik.


"Laboratorium Lingkungan juga bisa berperan dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bengkulu Utara dari pelayanan pengujian laboratorium yang diberikan, Labor kita laboratorium lingkungan untuk cek sampel, untuk meneliti dampak lingkungan limbah dan Air,” jelasnya. [mrx/adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar