Polsek Kota Padang Bangun Tempat Tinggal Cik Udah - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 07 April 2023

Polsek Kota Padang Bangun Tempat Tinggal Cik Udah


Pesonanusa. Gerak cepat Polsek Kota Padang Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu dalam menanggapi adanya warga yang tinggal di gubuk tak layak di Wilayah Hukum Polsek Kota Padang mendapat respon cepat, Jumat (7/4) gubuk milik Cik Udah langsung di bangun.


Respon positif tersebut di pimpin langsung Kapolsek Kota Padang Iptu Mansyur Daud Manalu SH bersama Babinkamtibmas Polsek Kota Padang 

Aipda Suwasdiono dan Aipda Iswandi, langsung mempersiapkan alat-alat bangunan guna membangun rumah Cik Udah (41) Warga Desa Suka Merindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.


Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonyy Kurniawan Sik melalui Kapolsek Kota Padang Iptu Mansyur Daud Manalu SH mengatakan bermula pihaknya mendapatkan informasi adanya warga yang tinggal di gubuk yang sudah roboh dan hanya beralaskan tanah.


"Kita bermula mendapatkan informasi adanya warga yang gubuknya sudah roboh tapi pemiliknya masih tinggal dan menginap di gubuk itu," kata Kapolsek Kota Padang.


"Setelah kita menerima info itu, saya perintahkan personil untuk mengecek info tersebut dan ternyata benar adanya, sehingga kita kumpulkan personil, baik babinkamtibmas serta personil yang lain menyiapkan bahan bangunan untuk membangun tempat tinggal Cik Udah supaya layak huni dan layak di tempati," ujar Mansyur.


"Alhamdulila pembanguannya berjalan sukses dan lancar, pekerjaan pembangunan ini juga tidak luput dari bantuan Pemerintah Desa Suka Merindu dan masyarakat serta ada kepedulian rekan kita Kepala Desa Durian Mas, Henli Risa yang ikut membantu dari awal hingga selesai.


"Kita selaku Kapolsek Kota Padang mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Padang yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan rumah Cik Udah ," ungkapnya .



Sementara itu, Suhaime, Kasi Pemerintahan Desa Suka Menrindu mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Kota Padang Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu yang sudah membangun tempat tinggal milik Cik Udah .


Saat ini pondok Cik Udah yang roboh itu sudah di bangun dan sudah layak huni lengkap dengan dapur untuk dia masak dan menginap," ujar Suhaimi .


Hal senada juga disampikan Bukri (60) salah satu perwakilan keluarga dari Cik Udah, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kesemua pihak yang sudah peduli dengan nasib Cik Udah bangunan itu sangat berarti sekali bagi keluarganya.


"Kenapa saya bilang begitu, karena kami juga tidak bisa berbuat banyak kami juga orang miskin, sehingga kami tidak mampu untuk membangun rumah Cik Udah. Alhamdulilah saat ini rumah Cik Udah sudah sangat layak huni dan sudah bisa di tempati, sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih khususnya ke pihak Polsek Kota Padang dan semua masyarakat yang sudah membantu pembangunan rumah Cik Udah," tutupnya. [GNG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar