Kapolsek PUT Ajak Jaga Netralitas Demi Pilkades Aman dan Damai - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 Mei 2023

Kapolsek PUT Ajak Jaga Netralitas Demi Pilkades Aman dan Damai



PesonaNusa. Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, Iptu Hengky NH ,SH MH menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek PUT, pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di laksanakan 21 Juli 2024 mendatang, supaya masyarakat ikut serta dalam menciptakan kondisi aman dan damai di setiap desa masing-masing.


Dengan ikut andilnya masyarakat menciptakan kondisi aman dan damai di Pilkades nanti, berati ikut serta mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.


Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon SH Sik MH melalui Kapolsek PUT Iptu Hengky NH, SH MH mengatakan untuk Pemilihan Kepala Desa di Wilayah Hukum Polsek PUT itu sendiri terdiri dari 16 Desa yakni 2 desa di Kecamatan Binduriang yaitu Desa Kampung Jeruk dan Simpang Beliti .


Selanjutnya Kecamatan Padang Ulak Tanding di ikuti 10 desa yakni Desa Taktoy, Ujan Panas, Muara Telita, Taba Tinggi, Ulak Tanding, Belumai 2, Guru Agung, Karang Baru, Tanjung Sanai 1 dan Tanjung Sanai 2.


"Sedangkan untuk di Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) di ikuti 3 desa yakni Desa Lubuk Alai, Apur Jabi dan Pengambang," ujarnya.


"Jadi total ke seluruhan yang akan mengikuti pelaksaanan Pilkades saat ini dari 3 kecamatan itu sebanyak 16 desa, dengan harapan dalam pelaksanaanya nanti dalam dapat  berjalan aman  lancar dan kondusif," kata Kapolsek PUT.


"Lebih lanjut, untuk panitia yang ada di tingkat desa masing-masing supaya selalu mengedepankan netralitas di tiap desa guna terciptanya kondisi aman dan kondusipitas serta berjalan lancar dalam pelalsananannya nanti," terang Hengky .


Mantan Kapolsek Air Besi Polres Bengkulu Utara ini juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi, supaya tidak terpancing dengan isu  sara yang berkembang di masyarakat dan juga nanti untuk calon kepala desa yang menjadi pilihan masyarakat  supaya bisa mengemban amanah dari masyarakat, dan bagi yang belum terpilih suapaya legowo.


"Selain itu, dalam pelaksanann Pilkades nanti pihak Polsek Padang Ulak Tanding akan menerjunkan seluruh personil yang ada di Polsek dan di  back up  oleh pihak Polres Rejang Lebong dan TNI," tutupnya. [GNG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar