HKN ke 59 Bupati Mian Launching UHC - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 November 2023

HKN ke 59 Bupati Mian Launching UHC

PesonaNusa. Bupati Bengkulu Utara, Ir H. Mian, menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 yang bertajuk “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, sekaligus acara launching Universal Health Coverage (UHC), berlokasi di Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kamis (16/11).


Selain launching UHC untuk Bengkulu Utara, dalam kegiatan tersebut juga diadakan pemberian penghargaan kepada Nakes Teladan, penghargaan kepada sekolah dengan penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KPR) terbaik, penghargaaan kepada Desa terbebas dari buang air sembarangan (ODF), penyerahan bantuan bina keluarga Balita, penyerahan piagam kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) terbaik, dan penyerahan Bantuan Sosial paket sembako.


Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, melalui UHC yang telah di launching tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh yang mana hampir 98 persen data masyarakat sudah masuk ke BPJS.


“Melalui UHC ini, harapan kita tentunya masyarakat tidak lagi kebingungan apabila ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, tinggal melihatkan NIK maka masyarakat bisa langsung dilayani sesuai dengan kebutuhannya,” ucapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Deputi Direksi BPJS wilayah III Sumbagsel, unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala BPJS Cabang Curup, Direktur Rumah Sakit se Bengkulu Utara, Camat Marga Sakti Sebelat, jajaran OPD Setdakab Bengkulu Utara. [adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar