Pemdes Taba Padang Buka Akses JUT Durian dan Kopi - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 April 2023

Pemdes Taba Padang Buka Akses JUT Durian dan Kopi

 

Pesonanusa. Pemerintah Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu di Tahun 2023 ini akan membuka akses jalan usaha tani (JUT).


Akses tersebut akan di buka sepanjang 3 Km lebih dengan lebar jalan mencapai 4 meter, yang mana kegiatanya akan segera dilaksankan pada bulan april.


Dalam konsepnya akses JUT akan melintasi areal perkebunan durian dan areal perkebunan kopi di Desa Taba Padang, karena selama ini masyarakat setempat hanya menggunakan jalan  atau jalan seadanya yang tak layak.


Nando SH selaku Kepala Desa Taba Padang, menyampikan dibukanya akses jalan usaha tani tersebut diharapkan dapat mempermudah akses keluar masuk hasil produksi para petani.


"Ya ini menjadi prioritas kita ,untuk mendukung masyarakat kita yang mayoritas petani pekebun ini sudah sangat lama mengidamkan adanya jalan bukaan baru supaya lancar untuk membawa hasil bumi atau hasil pertaanian serta perkebunan," kata Kades Taba Padang .


Nando menjelaskan selama ini masyarakat juga terbebani dengan ongkos angkut jadi lebih mahal karena akses jalan yang berlumpur.


"Selain petani kopi, Desa Taba Padang ini juga pengahasil buah durian terbesar setelah Desa Air Apo di Kecamatan Binduriang, sehingga dengan di bukanya jalan ini pengepul durian bisa datang langsung ke lokasi kebun durian warga. Kita berharap bisa menambah inkam perekonomian masyarakakat Desa Taba Padang menuju lebih sejahterah serta makmur jaya," harapnya. [GNG]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar