DKP Prov Bengkulu Bangun 2 PPN, Kadis Energik Cek Lahan Di Kaur - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 Juli 2024

DKP Prov Bengkulu Bangun 2 PPN, Kadis Energik Cek Lahan Di Kaur

 


PesonaNusa. Guna memaksimalkan potensi kelautan di Provinsi Bengkulu pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov Bengkulu bakal membangun 2 Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) pada 2025 mendatang.


Potensi kawasan pesisir Bengkulu tersebut yang akan di bangun yaitu di Kabupaten Kaur dan PPN di Kabupaten Seluma dalam proses pembangunan dan hampir tuntas serta akan dilanjutkan pembangunan sarana prasarana pendukung.


“Jadi alhamdulillah 2 PPN kita sesudah mendapat konfirmasi dari Bappenas dan KKP, InsyaAllah nanti 2025 dibangun," kata Kadis DKP Syafriandi baru-baru ini.


Kadis yang di kenal energik ini, pada (1/7) juga melakukan pemantapan lahan untuk PPN di Pasar Lama, Kabupaten Kaur seluas 10 hektare.


“Pembangunan Pelabuhan Nusantara di Pasar Lama, Kabupaten Kaur ini akan menjadi sarana penting bagi nelayan dan pengusaha perikanan laut lainnya, serta dapat mensejahterakan nelayan,” jelas Syafriandi, Selasa (2/7).


Syafriandi berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur mempersiapkan lahan berdasarkan pengajuan.


“Kami berharap semua pihak dapat mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan pelabuhan ini, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” tambahnya. [nata]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar