Pembekalan Kader Posyandu Remaja Tim Dinkes BU Turun Ke Desa - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 Juni 2022

Pembekalan Kader Posyandu Remaja Tim Dinkes BU Turun Ke Desa



PesonaNusa. Kelompok remaja usia 10 - 19 tahun, perlu mendapat perhatian penting karena akan menentukan kualitas masa depan bangsa. Program kesehatan berupa kader Posyandu temaja diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Tim dari Dinas Kesehatan BU beserta Puskesmas Hulu Palik, 23 Juni memberi pembekalan kepada paravkader Posyandu Remaja di desa-desa wilayah Kecamatan Hulu Palik yaitu di desa Sumber Rejo, Batu Roto, Batu Raja Kol, Kota Lekat Mudik, Batu Layang, Batu Raja R, Air Baus 1 dan Air Baus 2.

Pelayanan kesehatan remaja di Posyandu adalah pelayanan kesehatan yang peduli remaja mencakup upaya promotif dan preventif meliputi pendidikan keterampilan hidup sehat, kesehatan reproduksi remaja, kesehatan jiwa, dan pencegahan penyalahgunaan Napza, gizi, aktivitas fisik, pencegahan penyakit tidak menular (PTM) dan pencegahan kekerasan pada remaja.

"Untuk desa yang belum terbentuk posyandu remajanya, semoga bisa  menyusul," kata Kadinkes Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif.

"Begitu juga dengan stunting yaitu kondisi gagal tumbuh kembang akibat kekurangan gizi di 1000 hari pertama kehidupan anak. Untuk mengatasi masalah ini tentu membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak , dan salah satunya adalah UKBM milik desa yaitu Posyandu," pungkasnya. [mrx/adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar