Review dan Perkuat Program "Bangga Kencana" Percepat Penurunan Angka Stunting - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Oktober 2023

Review dan Perkuat Program "Bangga Kencana" Percepat Penurunan Angka Stunting

 


PesonaNusa. Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian hadiri pertemuan review dan memperkuat program "Bangga Kencana" dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di BU. ungkapnya giat bertempat Rama Agung Resto, Selasa, (31/10). 


Angka stunting merupakan masalah kesehatan yang serius di banyak daerah di Indonesia, termasuk Bengkulu Utara. Untuk mengatasi permasalahan ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkulu Utara telah meluncurkan program "Bangga Kencana" dengan fokus pada peningkatan gizi anak dan pencegahan stunting. 


Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, termasuk kepala DPPKB Kabupaten Bengkulu Utara, serta para staf terkait, PKB penyuluh keluarga berencana di 19 kecamatan. 


Mengawali sambutanya Bupati Bupati BU Ir. H. Mian menyampaikan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam upaya menangani masalah stunting. Semoga pertemuan kita hari bisa menjadi tolak ukur kita dalam kerja kita yang akan datang berikutnya semua solid berherak bersama apa yang kita sampaikan menjadi motivasi untuk kita lebih maju lagi ke depan. 


"Kita harus bersatu untuk menyelesaikan masalah stunting ini. Program Bangga Kencana adalah langkah positif, dan pemerintah akan terus mengawasinya untuk memastikan dampak yang maksimal untuk kesejahteraan anak-anak adalah prioritas utama," ujar Bupati BU. 


Lebih lanjut Pada pertemuan ini, dilakukan evaluasi terhadap program Bangga Kencana yang telah berjalan selama beberapa tahun hasil-hasil positif negatif pun dibahas, termasuk peningkatan dan perbaikan dalam praktik-praktik pencegahan stunting untuk yg akan datang. 


"Saya berharap bahwa dengan semangat bersama kita akan berhasil mencapai tujuan untuk menurunkan angka stunting di kabupaten Bengkulu Utara dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda di BU," sampainya. 


Kepala DPPKB Kabupaten Bengkulu Utara Nova Hendriani dalam hal ini juga menyampaikan laporan perkembangan terkait capaian program-program dan rencana lanjutan untuk memperkuat program tersebut. 


Pertemuan ini menjadi platform penting dalam menjalin sinergi antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam upaya bersama untuk mengurangi angka stunting. 


"Keputusan dan langkah-langkah konkret diambil untuk meningkatkan efektivitas program "Bangga Kencana" demi masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak di Bengkulu Utara," tutupnya. [mrx/rls/mcbu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar