Destiyansyah: Mutasi Kepsek Harus Dipertimbangkan Kembali - PesonaNusa

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 28 Maret 2023

Destiyansyah: Mutasi Kepsek Harus Dipertimbangkan Kembali


Pesonanusa. Demi kondusifnya belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) 130 Kasie Kesubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Ptopinsi Bengkulu, yang mana Dewan Guru dan Komite Sekolah serta Wali Murid keberatan atas di  mutasinya Kepsek, mendapat respon Destiyansyah salah satu tokoh pemuda Lembak yang sekaligus wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil Lembak.


Destiyansyah mengatakan mutasi itu hal yang biasa tapi semuanya harus di pertimbangkan lagi, mengingat di wilayah Lembak ini sangatlah jauh dari induk Kabupaten Rejang Lebong sehingga harus menempuk jarak dan waktu.


"Sehingga jika ada Kepsek yang domisilinya di wilayah Lembak atau berada di Kecamatan PUT seharusnya di perdayakan karena jarak tempuh untuk datang ke sekolah lebih cepat dan juga mudah untuk mengontrol kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut," ujar Des.


"Seperti adanya laporan dari komite sekolah serta Dewan Guru dari SD 130 Kasie Kesubun yang mana pihak Komite, Wali Murid seta Dewan Guru yang merasa keberatan atas di ganti atau di mutasi Kepseknya,"jelasnya ..


Ini menjadi pertimbangan pemerintah dan dinas terkait mengapa terjadi seperti itu, kemungkinan kepemimpinannya bagus dan juga benar-benar memikirkan pendidikan di sekolah itu sehingga mereka keberatan, jadi itu yang harus di perinbangkan kembali," harapnya .


Politisi dari PDIP ini juga menyampikan selain, adanya keberatan atas di mutasinya kepsek di wilayah Kecamatan PUT, ada juga info adanya Kepsek yang di mutasi tapi belum ada penggantinya, ini bagaimana yang sebebarnya.


"Jadi ini harus lebih dipertimbangkan lagi jangan sampai akibat mutasi aktifitas belajar mengajar di sekolah jadi terganggu," tutupnya.


Sementara itu, informasi yang di himpun media ini menyebutkan bahwa pihak komite sekolah SD 130 Kasie Kesubun Kecamatan PUT sudah menemui Wakil Bupati RL dan sudah bertemu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RL ,perihal atas keberatan di mutasinya Kepsek tersebut .[GNG]


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar